Kompas TV regional berita daerah

Ini Reaksi Gubernur Sulsel Sambut Ratusan Santri Asal Jatim

Kompas.tv - 17 April 2020, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Gubernur sulawesi selatan nurdin abdullah melakukan pemantauan terkait pelaksanaan rapid tes ratusan santri dan santriwati asal jawa timur yang baru saja tiba di bandara internasional sultan hasanuddin makassar di maros sulawesi selatan.

 

Rapid tes ini bertujuan untuk memastikan kesehatan warga yang baru saja tiba terbebas dari covid-19 sekaligus untuk memotong rantai penyebaran di sulawesi selatan

Saat tiba di bandara internasioanl sultan hasanuddin makassar gubernur sulawesi selatan nurdin abdullah bersama rombongan langsung melakukan pemantauan pelaksanaan rapid tes pada ratusan santri dan santriwati yang baru saja tiba.

 

Rombongan santri dan santriwati gelombang pertama ini berjumlah  176 orang asal pesantren al fatah temboro kabupate magetan jawa timur. mereka merupakan warga sulawesi selatan yang tersebar di berbagai daerah kabupaten kota.

 

Sebelum di pulangkan ke daerah asalnya masing - masing. seluruh santri da santriwati menjalani  pemeriksaan suhu badan menggunakan thermal scanner di terminal kedatangan dan pemeriksaan rapid tes oleh  petugas kantor kesehatan pelabuhan bandara.

 

Meski belum ditemukan adanya positif terinveksi virus korona melalui rapid tes di bandara seluruh santri dan santriwati nantinya akan kembali menjalani karantina mandiri selama 14 hari di daerahnya masing-masing yang langsung di pantau melalui pemerintah daerah setempat.

 

Rapid tes ini sendiri bertujuan untuk memastikan kondisi santri dan santriwati  dalam keadaan sehat dan bebas dari covid-19 sebelum bergabung bersama keluarganya. sekaligus untuk memotong rantai penyebaran virus korona di sulawesi selatan.

 

Santri dan santriwati asal jawa timur yang merupakan warga sulawesi selatan ini diketahui berjumlah 760 orang. mereka tiba melalui bandara sultan hasanuddin makassar secara bertahap menggunakan empat maskapai .

Pemerintah juga terus memastikan kondisi kesehatan agar terbebas dari covid-19 sebelum akhirnya kembali ke daerah masing-masing yang tersebar di berbagai wilayah di sulawesi selatan.
#santriasaljatim
#COVID
#gubernursulsel
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x