Kompas TV regional berita daerah

Bantu Cegah Covid-19, Mahasiswa Bagi Masker Sasirangan dan Hand Sanitizer Gratis Olahan Sendiri

Kompas.tv - 10 April 2020, 16:02 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Kepedulian terhadap pencegahan Covid-19 terus berdatangan termasuk dari para mahasiswa farmasi dari Universitas Sari Mulia, UNISM di  Banjarmasin.

Jumat pagi (10/4/2020), menggunakan sepeda motor, para mahasiswa membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dengan penghasilan tidak tetap.

Yaitu kepada warga yang tetap bekerja atau beraktifitas di luar kendati wabah virus corona masih terjadi seperti tukang becak, pengemudi ojek, pengatur lalulintas swadaya yang berada di pinggir jalan.

Sebanyak 100 buah hand sanitizer yang merupakan olahan mahasiswa UNISM sendiri di laboratoriumnya.

Hand sanitizer buatan mereka telah mendapat izin dari Kementerian Kesehatan sehingga diklaim telah sesuai dengan standar.

Selain itu 100 buah masker dari bahan kain sasirangan, kain khas suku banjar juga dibagikan dengan menyisir jalan dari jalan pramuka hingga sekitar mesjid raya sabilal muhtadin.

Para penerima yang rata-rata berpenghasilan rendah menyambut baik hal ini, sebab untuk menyediakan masker dan hand sanitizer adalah beban tersendiri bagi mereka.

Kegiatan ini adalah penyaluran donasi yang dikumpulkan UNISM tahap pertama yang merupakan inisiatif para mahasiswa untuk membantu masyarakat di tengah pandemic covid-19.

Tujuannya agar mahasiswa dan dosen dapat memiliki andil dalam meminimalisir penyebaran covid-19 di Kota Banjarmasin.

Sementara untuk tahap kedua, donasi akan diberikan kepada fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x