Kompas TV regional berita daerah

SWAB Negatif 64 Pdp Di Rs Wahidin Sudirohusodo Dipulangkan

Kompas.tv - 6 April 2020, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

RSUP  wahidin sudirohusodo makassar sulawesi selatan telah memulangkan enam puluh empat pasien dalam pengawasan yang hasil tes SWABnya negatif. sementara untuk pasien positif covid 19 yang dinyatakan telah sembuh sebanyak dua orang.

 

Sejak awal maret lalu sebanyak enam puluh empat orang yang tadinya tidak ada keluhan / hingga kemudian meningkat statusnya ke pasien dalam  pengawasan menjalani pemeriksaan di infection center RSUP  wahidin sudirohusodo makassar.

Setelah hasil swabnya negatif, mereka kemudian dipulangkan.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan berdasarkan data per 03/04/2020 sebanyak sembilan orang dari jumlahnya sebelumnya tercatat sepuluh orang, satu pdp meninggal 03/04/2020.

Sedangkan untuk pasien positif covid19 yang dinyatakan sembuh sebanyak dua orang, hal ini setelah dua kali dilakukan swab yang hasilnya negatif.

Untuk menangani pasien RSUP wahidin sudirohusodo makassar sebagai rumah sakit pusat rujukan dari kemenkes ri memiliki gedung infection center yang berlantai tiga.

Sejauh ini pihaknya sudah menggunakan lantai satu dan dua dengan optimalisasi pengunaan ruangan dimana satu pasien PDP untuk satu ruangan hal ini dilakukan agar sesama pasien pdp tidak tercampur apalagi yang belum ada konpirmasinya. apakah dia positif atau negatif.

Selain lantai tiga yang saat ini belum digunakan apabila pasien tiba tiba meningkat. pihaknya sudah menyiapkan rencana pengembangan dengan mengoptimalkan ke ruangan lain yakni di ruang palem yang memiliki  dua puluh dua kamar. namun yang akan dioptimalkan sebanyak dua puluh kamar sementara dua kamar digunakan untuk ganti pakaian dan ruang membersihkan anggota tubuh.
#PDP
#RSWahidinsudirohusodo
#covid19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x