Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Rujukan Aloe Saboe Kekurangan APD

Kompas.tv - 1 April 2020, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Merebaknya Virus Korona di indoensia membuat sejumlah rumah sakit kekurangan alat pelindung diri atau APD, salah satunya di rumah sakit rujukan Aloe Saboe Kota Gorontalo.

Meskipun Rumah Sakit Aloe Saboe telah mendapat APD dari pemerintah pusat sebanyak 20 set dan bantuan dari pihak sawasta, namun APD tersebut masih kurang untuk digunakan oleh tenaga medis.

Rumah Sakit Aloe Saboe sendiri saat ini masih kekurangan APD berupa sarung tangan,masker bedah,alkohol,hand sanitizer,dan bahan habis pakai lainnya atau BHP.

Baca Juga: Presiden Jokowi Digugat Warga karena Dianggap Lalai Antisipasi Wabah Covid-19

Bobi Harnoko Wadir Pelayanan Rumah Sakit Aloe Saboe  Kota Gorontalo mengungkapkan,Untuk mengantisipasi kekurangan APD tersebut, pihak Rumah Sakit membatasi jumlah petugas medis bertugas di rumah sakit.  

Kurangnya alat pelindung diri di Rumah Sakit Aloe Saboe ini disebabkan oleh pasien dalam pengawasan di wilayah Gorontalo terus meningkat.meski demikian hingga saat ini pasien dalam pengawasan yang di Rawat Rumah Sakit belum ada yang dinyatakan positif dari Virus Corona.

 

#dirumahaja #rsaloesaboe #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x