Kompas TV regional berita daerah

Pulang Dari Jakarta dan Umroh, 2 Orang Positif Corona

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur kembali merilis 2 orang warganya positif terjangkit virus Corona pada Minggu malam (29/03). 2 orang tersebut adalah warga Kecamatan Randuagung dan Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menyatakan bahwa dari hasil pelacakan petugas, 1 pasien ternyata baru datang dari Jakarta, sedangkan satunya lagi baru pulang Umroh.    

Untuk pasien yang di Kecamatan Randuagunung mempunyai riwayat pulang dari Jakarta pada 17 Maret lalu. Karena memiliki gejala sakit mirip dengan indikasi corona, ia pun kemudian dirawat di Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang pada 19 Maret.

Setelah kondisinya membaik secara klinis, Ia pun dipulangkan pada 21 Maret. Namun dari hasil laboratorium pada 29 Maret, Ia dinyataan positif corona.

Sedangkan pasien yang berasal dari Kecematan Sukodono memiliki riwayat perjalanan Ibadah Umroh. Ia satu rombongan dengan satu orang jemaah Umroh, yang sudah dinyatakan terlebih dahulu positif corona.

“Pemerintah bersama TNI dan Polri akan melakukan karantina terhadap kedua pasien covid-19 dan warga yang pernah kontak dengan kedua. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut”, ujar Thoriqul Haq.

Baca Juga: Seorang PDP Covid-19 Meninggal Sepulang Umroh

Saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan di Kabupaten Lumajang berjumlah 9 orang dan satu diantaranya meninggal dunia. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan ada 105 orang.

#PasienCoronaBertambah #LawanCorona #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x