Kompas TV regional berita daerah

Seorang PDP Covid-19 Meninggal Sepulang Umroh

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 09:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang Pasien Dalam Pengawasan atau PDP asal Lumajang Jawa Timur meninggal dunia setelah dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam jumpa pers di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang pada Sabtu sore (21/03).

Pasien tersebut meninggal pada Jumat malam (20/03) dan sudah dimakamkan pada Sabtu pagi (21/03) di pemakaman lokasi pasien berada.

Baca Juga: 1 Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Malang Dipulangkan

Sebelum meninggal, pasien tersebut baru pulang ke rumahnya setelah menjalankan ibadah Umroh pada 13 Maret 2020. Setibanya di rumah, yang bersangkutan mengeluh batuk, pilek dan badan panas.

Pasien sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Haryoto Lumajang, namun kondisinya terus memburuk dan akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Namun sayang, nyawa pasien tak tertolong dan meninggal di rumah sakit tersebut.

“Pemerintah masih menunggu hasil pemeriksaan Balai Litbangkes Propinsi Jawa Timur untuk memastikan apakah pasien tersebut positif atau negatif terpapar virus corona” ujar Thoriqul Haq.

Di Kabupaten Lumajang sendiri, ada 2 orang Pasien Dalam Pengawasan termasuk yang meninggal dunia dan 19 Orang Sakit Dalam Pemantaun atau ODP.

Baca Juga: PDP asal Lumajang Meninggal Dunia, Keluhkan Demam hingga Flu setelah Pulang Umrah

#PasienCovid19 #VirusCorona #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.