Kompas TV regional berita daerah

Pasien Positif Covid-19 di Lampung Bertambah Menjadi 3 Orang

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 17:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV- Pasien positif covid-19 atau korona di Lampung 2 orang,  kini pasien positif korona menjadi 3 orang yang sedang dalam penanganan medis diruang isolasi RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Kepala Dinas, Kesehatan Provinsi Lampung menghimbau warga untuk tidak berpergian keluar daerah.

Bertambahnya jumlah pasien positif covid 19 atau virus korona menjadi 3 orang ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana menyampaikan 2 pasien yang baru saja didiagnosa positif korona ini sebelumnya ialah PDP atau pasien dalam pengawasan, pasien positif korona 02 diketahui berjenis kelamin pria dengan usia 35 tahun dan pernah memiliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta. Sementara pasien positif korona 03 ini pernah berkontak langung dengan orang asing. Kini kedua pasien positif korona tengah dilakukan penanganan medis pada ruang isolasi RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung bersamaan dengan pasien 01 yang sebelumnya lebih dulu diisolasi.

Dinas Kesehatan Lampung akan melakukan tracing, terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien positif covid-19 terutama keluarga.

Kadinkes Lampung juga menyampaikan pasien 01 positif korona kini dalam kondisi stabil atau baik, sementara pasien 02 dan 03 positif korona masih dalam penanganan medis dengan harapan kesehatanya bisa semakin membaik.

Saat ini jumlah pasien dalam pengawasan lampung atau PDP ada lima belas orang yang juga dilakukan penangan medis sesuai protap covid-19, sementara ada sekitar 294 orang dalam pemantauan atau ODP.

Baca Juga: Lawan Corona, Warga Binaan Semprot Lapas Dengan Disinfektan

Kepala Dinas Kesehatan menghimbau masyarakat Lampung untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dan bisa berdiam diri dirumah serta terus menerapkan pola hidup sehat.

#covid19 #corona #bandarlampung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x