Kompas TV regional berita daerah

Lawan Corona, Warga Binaan Semprot Lapas Dengan Disinfektan

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 17:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas II A Bandar Lampung, melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan disejumlah ruang hunian warga binaan, ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, selain itu warga binaan juga membuat hand sanitizer atau cairan antiseptik.

Setiap sudut bagian yang biasa dilalui orang disemprotkan cairan disinfektan, ini dilakukan guna membunuh bakteri dan virus corona yang saat ini penyebarannya semakin merebak.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas lapas dan warga binaan, tidak hanya setiap sudut ruangan dan kamar pada lapas narkotika kelas II A Bandar Lampung yang disterilisasikan, namun petugas dan warga binaan juga menyemprotkan disinfektan ini pada ruang masjid guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang hendak beribadah.

Setelah semua ruangan dirasa sudah dilakukan penyemprotan, satu persatu warga binaan pun tak luput juga ikut disemprot disinfektan oleh petugas.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas II A Bandar Lampung, Hensah mengatakan, setelah sebelumnya memberlakukan peraturan untuk mencuci tangan bagi petugas dan warga binaan sebelum dan sesudah beraktifitas. kini mulai memberlakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam kamar serta sejumlah ruangan yang biasa dijadikan tempat berkumpul warga binaan.

Baca Juga: Lawan Sebaran Corona, Sarana Transportasi Umum Disterilisasi

Warga binaan ini juga diajarkan membuat hand sanitizer secara mandiri tentunya dengan bimbingan dari tim kesehatan.

 

#cegahcorona #covid19 #lapasnarkotika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x