Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Gunungsitoli Sterilkan Fasilitas Publik Dari Virus Korona

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Medan

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.TV - Untuk memutus penyebaran virus Korona Pemerintah Kota Gunungsitoli Nias gencar menyemprotkan disinfektan keseluruh fasilitas publik. Rumah ibadah hingga ruang tahanan tak lepas dari penyemprotan. Senin (23/3)

Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli bersama Palang Merah Indonesia  menggelar antisipasi merebaknya virus Korona. Pemutusan mata rantai merebaknya virus Korona ini dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik. Mulai dari rumah ibadah hingga rumah tahanan tak lepas dari semprotan petugas. Selain Dinkes penyemprotan disinfektan juga didukung Dinas Karantina Pelabuhan Belawan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu mengajak sejumlah lembaga dan organisasi lainnya untuk sama sama bekerja mencegah masuknya Covid-19 di kepulauan Nias seperti yang sedang dilakukan saat ini.

Penyemprotan ini telah dilakukan sejak kemarin dan masih terus dilakukan dengan menggunakan  lima unit alat terdiri dari dua unit dari dinas kesehatan, dua unit dari PMI dan satu unit dari Karantina Pelabuhan Belawan.

#Pemkot #Gunungsitoli #Disinfektan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x