Kompas TV regional berita daerah

Anggota DPRD Tes Suhu Tubuh Sebelum Sidang Hak Angket

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satu persatu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jember Jawa Timur beserta undangan menjalani tes suhu tubuh dan cuci tangan sebelum mengikuti Sidang Paripurna Hak Angket pada Jumat siang (20/03).

Tes suhu tubuh menggunakan gun thermometer dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Kegiatan ini dilakukan di pintu masuk ruang sidang paripurna DPRD Jember Jawa Timur. Mereka selanjutnya juga diwajibkan menggunakan masker, yang telah disediakan, selama persidangan.

Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan jalannya sidang paripurna di tengah wabah covid 19.

Jika ada peserta sidang yang suhu tubuhnya di atas 27 derajat celcius, maka akan diperiksa lanjutan ke Rumah Sakit dr. Soebandi Jember.

“sidang paripurna lanjutan hak angket tetap digelar, meski ada instruksi tidak boleh menggelar kegiatan, yang mengumpulkan orang banyak. Hal ini dikarenakan tugas panitia hak angket terbatas” ujar Itqon Syauqi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember belum ditemukan pasien positif virus covid-19 di Jember, meski sebelumnya ada 3 orang diobservasi di Rumah Sakit dr. Seobandi.

#DPRDJember #SidangHakAngket #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x