Kompas TV regional berita daerah

Tak Ikut Libur, Siswa SMK Tetap Masuk Jalani UNBK

Kompas.tv - 17 Maret 2020, 20:26 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Di tengah keputusan Sekolah di Jawa Timur diliburkan untuk antisipasi mencegah meluasnya virus corona, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tetap masuk seperti biasa. Hal ini karena adanya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Seperti di SMK PGRI 3 kota Malang, sesuai keputusan Gubernur Jawa Timur pada Minggu (15/03/2020) malam,  seluruh sekolah diliburkan kecuali untuk tingkat SMK, yang tengah menjalani ujian nasional.

Sebagai antisipasi untuk meminimalisir persebaran virus, Sekolah pun melakukan sejumlah upaya pencegahan. Mulai dari pembersihan perangkat komputer sebanyak enam kali, mulai mouse hingga keyboard menggunakan cairan antiseptik dan tisu basah. Serta mewajibkan siswa untuk cuci tangan, sebelum dan sesudah ujian.

Di SMK PGRI 3 kota Malang sendiri total ada 785 siswa, yang mengerjakan UNBK di 14  ruangan kelas. Ujian dibagi dalam 3  kloter, hingga sore hari.

Sementara itu sebagai antisipasi untuk langkah lanjutan jika ada perubahan keputusan oleh Pemerintah, Sekolah pun sudah menyiapkan rencana cadangan, serta memberikan pengertian pada siswa. Mengingat ujian dijadwalkan berlangsung hingga hari Kamis (19/03/2020).

#siswaSMK #UNBK



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x