Kompas TV regional berita daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, UNBK di Manado Tetap Berjalan

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 16:22 WIB
Penulis : Edika ipelona

SULAWESI UTARA, KOMPASTV - Dilanda wabah corona, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tetap menggelar ujian nasional berbasis komputer bagi siswa SMA dan SMK sederajat.

Pelaksanaan UNBK dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh siswa dan guru.

Gelaran ujian nasional berbasis komputer dipantau ketat oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

UNBK hari pertama ini diawali dengan konferensi video oleh Wakil Bupati Sulawesi Utara Steven Kandouw dengan 15 kabupaten kota se-Sulawesi Utara untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancer.
 

Berbeda dengan biasanya, UNBK kali ini mengharuskan para siswa dan guru untuk terlebih dahulu menjalani pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan. Kebijakan ini ditempuh sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Di Sulawesi Utara, UNBK dilaksanakan di 194 sekolah negeri dan swasta dengan jumlah peserta sebanyak 14 ribu siswa. Ujian nasional berbasis komputer ini dilaksanakan hingga tiga hari ke depan.


Pemerintah provinsi Sulawesi Utara telah mengeluarkan edaran untuk para siswa SMA SMK kelas 10 dan 1 agar belajar di rumah selama dua pekan. Di rumah, para siswa akan belajar menggunakan aplikasi "rumah belajar" yang dikembangkan Pusdatin Kemendikbud RI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x