Kompas TV regional berita daerah

Kemenpar Keluarkan 6 Kebijakan Terkait Virus Corona

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Merebaknya wabah virus corona semakin meluas, hal ini membuat pemerintah berbagai negara mengambil kebijakan dan langkah khusus.

Termasuk indonesia.

Terkait pariwisata yang menjadi salah satu sektor andalan tanah air, pemerintah telah memberikan peringatan kepada para wisatawan yang menuju indonesia.

Pasca merebaknya virus corona dan membuat sektor pariwisata yang paling berdampak kini kementrian pariwisata mengeluarkan 6 kebijakan terkait virus ini, salah satunya meminta warga indonesia untuk saat ini tidak keluar negeri dan memberikan diskon tiket pesawat 50 persen untuk destinasi dalam negeri.

Mewabahnya virus corona disejumlah negara  dan membuat beberapa negara mengeluarkan kebijakan untuk tidak bepergian kenegara yang terjangkit virus membuat sektor pariwisata paling berdampak dalam hal ini.

 untuk mengantisipasi ini kementrian pariwisatan telah mengeluarkan 6 kebijakan terkait virus tersebut diantaranya meminta kepada warga negara indonesia untuk saat ini tidak keluar negeri dan jika ingin berlibur pemerintah menyarankan untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di indonesia saja.

Selain itu kementrian pariwisata melalui kepala pusat pengembangan sdm pariwisata dan ekonomi kreatif anggara hayun dimakassar menjelaskan pemerintah juga telah memberikan diskon 50 persen tiket pesawat untuk setiap destinasi wisata dalam negeri  langkah ini diambil guna membuat pariwisata dalam negeri tetap berjalan dan berkembang ditengah merebahnya virus corona tersebut.

#coronavirus
#pariwisatalesu
#dampakcorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x