Kompas TV regional berita daerah

Jogja Mencekam, Rusuh Bentrok Ojol dengan Debt Collector

Kompas.tv - 5 Maret 2020, 20:37 WIB
jogja-mencekam-rusuh-bentrok-ojol-dengan-debt-collector
Ribuan pengemudi ojek daring berkumpul di depan kantor Polsek Depok Timur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (5/3/2020). (Sumber: Kompas.id/NINO CITRA ANUGRAHANTO)
Penulis : Angela Winda

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ratusan pengemudi ojek online di Sleman, Yogyakarta terlibat bentrok dengan sekelompok orang yang berprofesi sebagai debt collector.

Debt collector atau para penagih hutang ini merugikan para ojol.

Peristiwa awalnya, terjadi pada Kamis (05/03) siang, di depan kantor Grab yang terletak di Kompleks Ruko Casa Grande, Jl. Ring Road Utara.

Pada saat itu, kedua kubu, ojol dan debt collector saling melemparkan batu, sehingga terjadi kemacetan lalu lintas.

Hingga saat ini, Polisi masih melakukan mediasi pada 2 kelompok yang saling bertikai, agar bisa segera berdamai.

Menurut warga, bentrok berawal dari para anggota debt collector yang melakukan pengrusakan di kantor Grab.

Ratusan ojek online yang tidak terima dengan hal ini, kemudian beramai-ramai mendatangi lokasi, sehingga terjadilah bentrokan tersebut.

Tidak terima dengan perlakuan para penagih hutang, ratusan pengemudi ojol mendatangi kantor jasa penagihan di Jl Wahid Hasyim, Sleman namun tempat tersebut sudah kosong.

Alhasil para ojol merusak dan membakar sejumlah barang di kantor jasa penagihan tersebut, dan dilanjutkan dengan bergerak ke arah Babarsari.

Di Jl Babarsari, bentrokan kembali pecah, hingga salah seorang pengemudi ojek daring terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x