Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sulsel Perintahkan Dinkes Siapkan Tempat Isolasi

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pasca di temukannya 2 warga negara indonesia yang terjangkiit virus corona gubernur sulawesi selatan mengambil langkah antisipasi cepat nurdin abdullah langsung memerintahkan jajaran dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan menyiapkan ruagan isolasi khusus bagi suspec corona dan meminta setiap rumah sakit untuk siap melakukan penanganan virus corona ia juga meminta agar warga sulsel tidak pergi keluar negeri untuk sementara waktu.

Arahan untuk menyiapkan ruang isolasi khusus pasien terduga terjangkit virus corona langsung di berikan oleh gubernur sulsel nurdin abdullah sesaat setelah menerima informasi terkait adanya 2 warga negara indonesia yang terjangit virus corona di depok jawa barat.

Rumah sakit di sulsel juga di minta untuk siap menerima jika ada pasien yang terduga terjangkit virus corona semua alat harus di pastikan bekerja dengan baik dan ruang atau kamar-kamar khusus pasien corona harus di pastikan aman.

Nurdin abdullah juga menyarankan agar untuk sementara warga sulsel menunda perjalanan keluar negeri dengan alasan ke amanan dan kesehatan mengingat saat ini penyebaran virus corona sudah mencapai puluhan negara.

Seluruh jajaran pemerintahan baik provinsi dan kabupaten kota juga di minta untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus corona di indonesia.

#coronavirus
#korona
#maskerlangka
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x