Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Pembunuh Delis Sulistina, Siswa SMP yang Ditemukan Tewas di Gorong-gorong

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 10:53 WIB
polisi-tangkap-pembunuh-delis-sulistina-siswa-smp-yang-ditemukan-tewas-di-gorong-gorong
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

TASIKMALAYA, KOMPAS TV - Tim Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota akhirnya berhasil menangkap seorang pria yang diduga pembunuh Delis Sulistina (13), siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolahnya pada Senin (27/1/2020).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, mengatakan pihaknya telah bergerak cepat menangkap pelaku setelah mengumpulkan keterangan saksi dan sejumlah bukti yang mengarah pada motif pembunuhan.

Dari keterangan saksi dan barang bukti itulah, pihaknya mengambil kesimpulan adanya kesesuaian yang mengarah pada pelaku.

Baca Juga: Istri Dalangi Pembunuhan Suami, Selingkuhannya Tewas Didor

“Kita sudah berhasil tangkap pelaku. Tersangkanya sudah ada di sini (Mako Polres Tasikmalaya Kota),” ucap Anom.

Namun demikian, Anom mengaku belum bisa menjabarkan lebih lanjut identitas tersangka. Dia berjanji dalam waktu dekat akan dirilis ke publik. "Nanti kita akan segera ungkap." katanya.

Seperti diketahui, terungkapnya kasus pembunuhan ini bermula dari informasi warga Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Warga di lokasi kejadian digegerkan dengan temuan sesosok mayat perempuan di gorong-gorong depan gerbang sekolahnya di SMPN 6 Tasikmalaya, Senin (27/1/2020) sore.

Mayat tersebut saat ditemukan masih berseragam Pramuka lengkap dan juga mengenakan kerudung. 

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Dan Pembacokan Suami Istri

Di samping jasad korban, terdapat tas sekolah berwarna pink yang berisi buku-buku pelajaran sekolah milik korban.

Tak lama setelah itu, Tim Unit Identifikasi atau Inafis Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengevakuasi jenazah yang tersembunyi tersebut dengan cara membongkar tembok beton saluran drainase.

Setelah berhasil dievakuasi, ternyata di dalam buku-buku tertera nama korban, yaitu Delis Sulistina, salah satu siswi Kelas VII D SMPN 6 Tasikmalaya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x