Kompas TV regional berita daerah

Razia Pengamen, Gelandangan Dan Pengemis

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPASTV - Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Kabupaten Jember Jawa Timur merazia pengamen, gelandangan dan pengemis di kawasan Kota Jember pada Jumat sore (07/02). Razia dilakukan menyusul banyaknya laporan kejahatan jalanan yang dilakukan oleh pengamen.

Aksi pengejaran dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Kabupaten Jember dibantu Satuan Polisi Pamong Praja di Kawasan Segitiga Emas Kota Jember. Petugas harus berlari mengejar pengamen dan gelandangan yang masuk ke perkampungan dan jalur kereta api.

Ada empat orang pengamen yang diamankan, bahkan seorang pengamen sempat melawan sebelum penangkapan. Pengamen yang ditangkap berusia remaja, yakni kisaran 17 hingga 20 tahun. Razia dilakukan karena banyaknya kejahatan jalanan yang dilakukan oleh pengamen mulai dari meminta sesuatu dengan paksa, menjambret, hingga merusak cat mobil pengguna jalan.

Para pengamen selanjutnya dibawa ke Unit Pelayan Terpadu Lingkungan Pondok Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Jember, untuk didata dan diberikan pelatihan ketrampilan sebelum diantar ke rumahnya masing-masing.

#Razia #Pengamen #Gelandangan #Pengemis #Kejahatan Jalanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x