Kompas TV regional berita daerah

Perusda Makassar Punya 3 Direksi Baru, Ini PR Mereka

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sengketa Pasar Sentral, kebocoran pungutan uang parkir dan terminal bayangan menjadi pekerjaan rumah bagi para direksi baru perusahaan daerah (Perusda). 

Dewan pun berharap jajaran direksi yang baru dapat menyelesaikan masalah yang lama ini.

Tiga direksi baru di Perusahaan Daerah Kota Makassar secara resmi dilantik oleh pejabat Wali Kota Makassar. 

Pelantikan disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sapaile bersama dengan anggota DPRD lainnya.

Pelantikan direksi memang telah lama ditunggu, pasalnya hampir 2 bulan jabatan direksi kosong dan hanya dijabat oleh pelaksana tugas dan membuat kinerja Perusda dinilai tidak maksimal.

Dewan menaruh harapan besar pada direksi baru yang sebagian besar merupakan wajah lama di lingkup Perusda dan 3 mantan anggota DPRD Kota Makassar, pengalaman mereka dinilai sebagai nilai tambah dalam pengelolaan Perusda.

Sejumlah pekerjaan rumah, seperti polemik Pasar Sentral antara penjual dan kebocoran pungutan uang parkir dan masih belum maksimalnya pelayanan di terminal karena banyaknya terminal bayangan menjadi pekerjaan rumah bagi para direksi baru.

Sebelumnya, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar William Lauren mengaku kecewa.

Ia kecewa karena Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb tiba-tiba mencopot tiga direksi perusahaan daerah (Perusda) Makassar.

Tiga perusda yang jajaran direksinya diganti yakni, PD Parkir Makassar Raya, PD Terminal Makassar Metro, dan PD Pasar Makassar Raya.

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb berpesan agar seluruh direktur yang baru dilantik bisa mejalankan kinerjanya degan baik.

“Dengan dilantiknya Perusda ini bisa membantu laju pertumbuhan ekonomi di kota Makassar,” katanya.

Selain itu, usai dilaksanakan Pelantikan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara PD Parkir Makassar Raya dengan DPM-PTSP tentang kerjasama Kajian Amdal parkir.

“Jadi sebelum surat izin Usaha diterbitkan dilakukan dulu penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara PD.Parkir Makassar Raya Dengan PT.MPS ( Mitra Parkir Sukses ) dalam Hal ini, Kerjasama Penataan Parkir berbasis tekhnologi dengan sistem Pembayaran Non tunai (CashLess),” Ungkap Pj Walikota Makassar, M.Iqbal

Diketahui, ini susunan nama-nama Direksi dan Dewan pengawas PD Parkir Makassar Raya 2020 yang dilantik.

Untuk Direksi Utama diisi oleh Haji Irhamsyah Gaffar. Sedangkan untuk Direksi Umum PD Parkir Makassar diisi oleh Andi Fadly Ferdiansyah dan Direksi Operasional, Susuman Halim.

Sementara untuk Dewan Pengawas yakni, Ketua Asisten II dan Sekertaris Mudassir Hasri Gani dan anggota, yakni Ma’mur Said.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x