Kompas TV regional berita daerah

Cari Petunjuk, Makam Lina Mantan Istri Sule Dibongkar Polisi

Kompas.tv - 9 Januari 2020, 14:33 WIB
cari-petunjuk-makam-lina-mantan-istri-sule-dibongkar-polisi
Makam Lina mantan istri Sule yang dibongkar tim forensik dan penyidik Polrestabes Bandung, Kamis (9/1/2020) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

 

BANDUNG, KOMPAS.TV - Makam Lina Zubaedah, mantan istri komedian Sule, dibongkar tim penyidik Polrestabes Bandung, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Makam Lina Mantan Istri Sule Dibongkar Polisi

Bersama tim forensik, sejumlah penyidik itu menindaklanjuti laporan Rizky Febian kepada Polrestabes Bandung terkait kejanggalan kematian sang ibu, beberapa hari lalu.

Dari pembongkaran makam itu, polisi akan melakukan proses otopsi terhadap mayat Lina. 

"Nanti dari hasil tim forensik akan dilakukan analisis penyebab kematian almarhumah," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat, Kombes S Erlangga.

Pembongkaran makam yang terletak di sekitar pemakaman di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, itu dilakukan sejak pagi hingga selesai.

Namun karena hujan, proses pembongkaran pun ditunda. Begitu hujan reda, proses pembongkaran dilanjutkan sampai kelar. Proses pembongkaran makam itu dilakukan tertutup agar area makam tak ramai.

Dalam proses pembongkaran secara tertutup itu hanya terlihat kain berwarna merah keunguan yang dipasang mengitari area makam. Sejumlah petugas kepolisian juga tampak berjaga-jaga di sekitar makam. Pembongkaran ini tak luput dari perhatian warga. Penyanyi Rizky Febian yang hadir dalam pembongkaran makam ibunya ini juga jadi perhatian warga.

Baca Juga: Proses Lanjutan Otopsi Jenazah Lina, Mantan Istri Sule

Bahyuni Zaili, Pengacara Rizky Febian, berharap proses pembongkaran makam berjalan lancar dan tidak menimbulkan kegaduhan, khususnya di antara keluarga. Sebagaimana diketahui, Lina Zubaedah meninggal pada Sabtu (4/1/2020).

Pada saat pemakaman Lina, Sule beserta Rizky Febian dan Putri Delina mengantarkan jenazah sampai tempat pemakamannya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus, Bandung. Rizky mengaku melapor ke polisi lantaran ingin mencari penyebab kematian ibunya. 

"Pihak keluarga tuh hanya ingin mengetahui penyakit apa. Karena bisa dibilang waktu itu kronologinya tidak jelas," kata Rizky, seperti diberitakan Kompas.com. 

Usai mendapatkan laporan, polisi melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di kediaman Lina dan suami Lina saat ini, Teddy pada Rabu (8/1/2020). Polisi juga memeriksa sejumlah saksi, antara lain warga yang memandikan jenazah hingga pihak rumah sakit. Sejumlah barang diambil dari rumah itu sebagai tindak lanjut laporan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x