Kompas TV regional sumatra

Kasus Pembunuhan Pegawai Koperasi di Palembang: DPO Terakhir Serahkan Diri, Merasa Dihantui Korban

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 19:40 WIB
kasus-pembunuhan-pegawai-koperasi-di-palembang-dpo-terakhir-serahkan-diri-merasa-dihantui-korban
Aparat Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengamankan pelaku ketiga kasus pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi di Palembang. (Sumber: ANTARA/ Istimewa.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

PALEMBANG, KOMPAS.TV - DPO atau buronan terakhir pembunuhan pegawai koperasi yang jasadnya dicor semen di belakang ruko distro, di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil ditangkap polisi.

Kepala Kepolisian Sektor Sukarami Kompol M. Ikang Ade Putra mengatakan pelaku bernama Kelvin alias Kevin berhasil diamankan polisi usai yang bersangkutan menyerahkan diri.

"Ya, KEV (Kelvin) pelaku pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi yang terungkap beberapa waktu lalu. Kami tangkap dan kami amankan usai pelaku menyerahkan diri di Empat Lawang," kata Ikang, dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Usai menyerahkan diri, Kelvin langsung dijemput anggota polisi di lokasi.

"Kami amankan dengan cara dijemput setelah pelaku mengakui akan menyerahkan diri," ujarnya, dikutip dari Antara.

Sementara itu, Kelvin mengaku selama diburu polisi, dirinya bersembunyi di wilayah perbukitan di Kabupaten Empat Lawang.

"Saya melarikan di wilayah Empat Lawang, bersembunyi di pergunungan dan di Bukit," kata Kelvin, dalam keterangannya, Rabu.

Ia pun memutuskan untuk menyerahkan diri usai hidupnya tidak tenang, karena merasa terus dihantui korban.

Tak hanya itu, selama bersembunyi, ia juga merasa gelisah sebab sering bemimpi digerebek polisi dan dikejar-kejar petugas gabungan. 

"Oleh karena itu, saya langsung menyerahkan diri ke pihak kepolisian setempat, guna mempertanggung jawabkan perbuatan," ujarnya dikutip dari Tribun Sumsel.



Sumber : Kompas TV/Antara/Tribun Sumsel.



BERITA LAINNYA



Close Ads x