Kompas TV regional sumatra

Siswi SD Tewas Diduga Dibakar Teman: Pihak Terduga Pelaku Disebut Sempat Minta Damai, Bawa Rp1 Juta

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 22:24 WIB
siswi-sd-tewas-diduga-dibakar-teman-pihak-terduga-pelaku-disebut-sempat-minta-damai-bawa-rp1-juta
Murid kelas 4 SD Negeri 10 Durian Jantung, Padang Pariaman, berinisial A meninggal dunia setelah diduga dibakar temannya sendiri. (Sumber: Tribun Padang)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siswi kelas 4 SDN 10 Durian Jantung, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), berinisial A meninggal dunia usai mengalami luka bakar akibat diduga dibakar salah satu teman sekolahnya.

Kakak sepupu A, Media Madona menyebut pihak terduga pelaku telah datang ke rumah korban dengan membawa uang Rp1 juta untuk meminta damai.

"Selama ini, kita sudah menunggu iktikad baik dari keluarga pelaku untuk datang ke rumah menemui kita, tapi buktinya tidak. Setelah didatangi polisi, dia baru datang ke rumah," kata Madona di Kompas Petang, Kompas TV, Sabtu (25/5/2024).

"Dia datang pada hari itu, sebelum Bapak Bupati Padang Pariaman datang. Dia datang paginya bawa uang Rp1 juta dan berbicara kepada tante saya: 'ini duit Rp1 juta, kita minta damai saja bagaimana'."

Ia pun menyebut pihaknya bukan mempermasalahkan jumlah uangnya, melainkan soal rasa kemanusiaan dari pihak terduga pelaku usai peristiwa tragis yang menimpa adik sepupunya tersebut.

Mengingat, pihak terduga pelaku yang ditunggu iktikad baiknya selama ini, baru muncul dan menemui keluarga korban usai didatangi polisi.

"Ini kan rasanya bagaimana ya, Rp1 juta minta damai. Kita bukan (melihat) dari segi uangnya, tapi rasa kemanusiaan dari awal kita tunggu, terlebih kita masih satu desa," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, korban A yang diduduk di bangku kelas 4 SD tubuhnya terbakar saat kegiatan membakar sampah di belakang sekolah.

Madona menyebut peristiwa mengenaskan yang menimpa saudaranya itu terjadi pada Februari 2024 lalu.

Menurut penjelasannya, insiden tersebut berawal dari guru yang meminta para siswa untuk gotong royong membersihkan kelas.

Di luar kelas, terdapat guru yang menyalakan api untuk membakar sampah yang dikumpulkan oleh para siswa.

Baca Juga: Kasus Siswi SD Tewas Diduga Dibakar Temannya, KemenPPPA: Kami Minta Polisi Usut Tuntas



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x