Kompas TV regional jawa timur

Baru di Malang! Wahana Meluapkan Emosi dan Pelepas Stres

Kompas.tv - 23 April 2024, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Wahana baru pengunjung bisa meluapkan emosi dengan menghancurkan barang barang yang sudah disiapkan khusus.

Planet stres adalah sebuah wahana baru yang ada di Kota Malang, tempat ini berada di Jalan Raya Tlogomas Kota Malang. Planet stres ini didesain khusus bagi pengunjung yang ingin melepaskan penatnya pikiran dan stres.

Pengunjung yang datang bisa memecahkan barang barang yang sudah disiapkan di dalam sebuah ruangan khusus. Barang yang disiapkan untuk dipecahkan adalah botol kaca, helm hingga televisi. Dengan memecahkan barang barang tersebut diklaim bisa menghilangkan stres.

Devania Agustin, salah satu pengunjung mengaku ada rasa lega setelah 30 menit berada di dalam ruangan dan memecahkan botol dan helm. Menurut Devania, melampiaskan stres di tempat ini adalah pilihan yang tepat daripada harus melampiaskan ke orang lain.

"Jadi, masalah masalah yang ada di pikiran itu plong setelah dilupain di sini kayak masalah yang ada di kampus dilupain lewat botol kaca tadi," Terang Devania.

Wenardi, pemilik wahana ini menjelaskan, keamanan adalah yang utama. Helm yang dilengkapi kaca penutup wajah,sarung tangan, sepatu hingga baju pengaman khusus harus dikenakan oleh pengunjung yang masuk ke wahana. Menurut Wenardi, wahana ini memang disiapkan untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin melampiaskan kekesalan dan stres.

"Di Planet Stres ini kami menyediakan mecahin botol, mecahin TV mecahin helm untuk meluapkan emosi amarah yang terpendam," Kata Wenardi.

Setelah menghancurkan barang barang di dalam ruangan, pengunjung akan menuliskan isi hati di sebuah kertas dan menempelkannya di dinding. Untuk bisa melepaskan stres di wahana ini, pengunjung dikenakan biaya Rp 30 ribu hingga Rp 165 ribu. Harga tersebut tergantung dari paket yang berisi barang barang yang akan dihancurkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x