Kompas TV regional papua maluku

Sejumlah Kandidat Kepala Daerah Mulai Ramai Daftar ke Partai Politik

Kompas.tv - 22 April 2024, 21:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah partai politik di Papua Barat Daya mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Dari pantauan terlihat sejumlah calon kepala daerah mulai mengambil formulir untuk seleksi tersebut.

Pendaftaran calon kepala daerah di Papua Barat Daya terpantau sudah mulai ramai, salah satunya yang terlihat di partai Hanura dan Demokrat. Dimana berdasarkan data di partai Hanura sudah beberapa kandidat yang mengambil formulir, demikian juga dengan partai Demokrat.

Salah satu pendaftar kandidat bakal calon Gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem mengatakan, sudah beberapa partai yang dikunjungi untuk pengembalian formulir dan tinggal mengikuti survei dari delapan lembaga. Meskipun demikian sebagai kandidat dirinya optimis bisa mendapatkan rekomendasi karena memiliki tujuan yakni membangun Papua Barat Daya dalam berbagai bidang.

Sementara itu sejumlah partai politik mengatakan pendaftaran akan dibuka hingga akhir april.  Selanjutnya melihat hasil survei untuk bisa menentukan pilihan bakal calon yang tepat untuk diusung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x