Kompas TV regional sulawesi

Pria yang Bunuh Istri di Makassar Ternyata Punya 3 Istri, Korban Istri Ketiga, Istri Kedua Hilang

Kompas.tv - 18 April 2024, 11:28 WIB
pria-yang-bunuh-istri-di-makassar-ternyata-punya-3-istri-korban-istri-ketiga-istri-kedua-hilang
H (43) pelaku pembunuhan terhadap istrinya U alias JU (35) saat dibawa Tim Jatanras Polrestabes Makassar ke TKP di Jalan Kandea 2 Lorong 116 No 6 B, Kelurahan Bontoala Tua, Kecamatan Bontola, Makassar, Sulsel, Minggu (14/42024) (Sumber: Kompas.com/Darsil Yahya M)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seorang pria berinisial H (43) tega membunuh dan menguburkan mayat istrinya, JU (35), di dalam rumah di Kelurahan Bontoala Tua, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 2017 lalu.

Kuasa hukum JU, Ahmad Zulfikar, mengatakan bahwa JU merupakan istri ketiga H dan memiliki dua anak perempuan. 

Sebelumnya, H menikah dengan dua perempuan dan berpisah tanpa bercerai. H juga memiliki dua anak dari pernikahannya dengan istri pertama dan satu anak dari istri kedua.

Baca Juga: Suami di Makassar yang Bunuh Istri dan Kubur Jasadnya di Rumah Terancam Hukuman Mati

Zulfikar bilang, pihak keluarga korban mengatakan bahwa keluarga dari istri kedua H sempat berkunjung untuk mencari keberadaan istri kedua H.

Saat itu, H menjawab bahwa istri keduanya pergi bersama pria lain. Hal itu membuat Zulfikar menduga bahwa istri kedua H mengalami nasib yang sama dengan JU.

"Kami dari kuasa hukum hanya mendapatkan informasi dari salah satu korban yaitu ponakannya dan ada beberapa pihak keluarga korban juga mendapatkan info tersebut," ucapnya kepada awak media di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (16/4/2024).

"Kami mau memastikan di mana dia mendapatkan informasi terkait istri kedua pernah juga dicari oleh keluarganya dengan alasan pergi juga dengan laki-laki lain," imbuhnya.

Zulfikar menambahkan bahwa ia mendapatkan informasi dari tetangga korban bahwa istri kedua H pernah tinggal di rumah yang menjadi lokasi pembunuhan JU.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x