Kompas TV regional bali nusa tenggara

PDIP Poso Buka Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah

Kompas.tv - 17 April 2024, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Tahapan pemilihan kepala daerah, wakil kepala daerah 2024 sudah bergulir. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Poso sudah membuka masa pendaftaran dan penjaringan. 

PDI Perjuangan Kabupaten Poso mulai membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024. Pendaftaran dan penjaringan mulai 15 april hingga 5 mei 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Poso bilang, pendaftaran dan penjaringan terbuka untuk umum atau tidak terikat hanya pada kader PDIP saja.

Formulir dan beberapa persyaratan surat pernyataan internal juga sudah disiapkan bagi pendaftar. Untuk criteria, tentunya mereka yang memiliki kesamaan visi misi partai serta  komitmen kuat membesarkan PDIP Poso.

Semua formulir pendaftaran yang dikembalikan oleh pendaftar nantinya akan dilanjutkan ke tingkat Propinsi dan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan. Penetapan bakal calon juga akan mrngacu pada hasil survei internal partai maupun survei dari calon itu sendiri.

Setiap pasangan calon harus mendapat dukungan partai politik atau gabungan partai politik sebanyak 6 kursi atau 20 persen dari 30 kursi di DPRD Kabupaten Poso. PDP Poso sendiri meraih 4 kursi di DPRD pada Pemilu Legislatif 2024 lalu.

#Pilkada2024 #PDIPerjuangan #CalonKepalaDaerah 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x