Kompas TV regional berita daerah

Densus 88 Tangkap 7 Orang Kelompok JI

Kompas.tv - 17 April 2024, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dari hasil operasi Densus 88 yang dilakukan selasa pagi. Sebanyak 7 orang yang diduga kelompok Jamaah Islamiyah berhasil ditangkap.

Penangkapan dilakukan di wilayah Palu, Sigi dan Poso. Ketujuh anggota kelompok Jamaah Islamiyah ini masing-masing berinisial A-R,  B-S, G-N dan B-K yang ditangkap di Palu.

Sementara M-S dan H-R ditangkap di Sigi, serta 1 terduga lagi yakni S-K ditangkap di Poso. Kini ketujuh terduga kelompok Jamaah Islamiyah ini telah ditahan di Mako Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Operasi ini merupakan pengembangan dari penangkapan yang dilakukan pada maret 2023 silam.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan di jalan Lagarutu, Kelurahan Talise Valangguni, Kota Palu . Tim tindak pidana teroris Densus 88 berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang diamankan berupa 2 unit laptop, handphone serta dokumen kesediaan menjadi donatur.

Penggeledahan tidak hanya dilakukan di 2 rumah jalan Lagarutu, tim Densus 88 juga menggeledah rumah di Kelurahan Kawatuna dan Silae.

Sementara untuk wilayah Sigi, Densus 88 yang dibantu oleh Satuan Brimob Polda Sulteng juga melakukan penggeledahan, di komplek perumahan Kelapa Mas Permai Kalukubula dan Tinggede.

Saat ini Densus 88 anti teror masih melakukan pengembangan dan mencari tau peran dari ke 7 terduga anggota kelompok Jamaah Islamiyah ini.

#Densus88 #JI #JamaahIslamiyah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x