Kompas TV regional sulawesi

Nikmati Wisata Laut Berkonsep Lingkungan

Kompas.tv - 17 April 2024, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Selain taman wisata alam, ada juga tempat wisata berkonsep lingkungan, dengan memanfaatkan barang bekas dijadikan sebagai ornamen pada tempat wisata ini, sehingga terlihat indah dan menarik. Konsep ini diadopsi dengan tujuan mengajarkan pengunjung untuk menjaga lingkungan dari kerusakan.

desain wisata dengan menggunakan barang bekas dari alam ternyata mempunyai daya tarik tersendiri. Konsep inilah yang diambil oleh tempat wisata mooi park di Sorong, Papua Barat Daya. Sejumlah ornamen dan fasilitas yang ada terbuat dari barang bekas hasil alam yang tidak terpakai.

Salah satunya ukiran-ukiran yang dipajang sepanjang jalan masuk kawasan wisata mooi park. Ada juga perosotan air yang bahannya diambil dari kayu bekas. Selain itu lantai pada tempat ini menggunakan sisa-sisa keramik yang disusun serapi mungkin agar terlihat lebih indah.

Jika sampai di tempat wisata ini pengunjung juga disuguhkan panorama laut dengan deburan ombak yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat ini. Belum lagi disediakan tempat bermain anak dan sejumlah wahana lainnya.

Pemilik wisata mooi park mengatakan, dengan mendaur ulang sampah hasil alam menjadi objek wisata yang menarik, turut juga membantu menjaga kelestarian alam yang ada.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung tidak perlu khawatir karena tidak akan mengeluarkan biaya yang besar, satu tiket masuk perorang hanya berkisar rp 20.000 saja, sudah dapat menikmati sejumlah wahana yang ada sepuasnya.


#wisataalam
#liburlebaran
#pesonaindonesia



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x