Kompas TV regional berita daerah

Antrian Panjang Penumpang Kapal di Loket Tiket Pelabuhan Gorontalo

Kompas.tv - 17 April 2024, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS.TV – Antiran panjang penumpang di loket penjualan tiket Pelabuhan Gorontalo saat sejumlah warga yang hendak menggunakan jasa angkutan laut.

Antrian panjang hingga saling berdesakan pun tidak bisa dihindari, demi bisa mendapatkan tiket keberangkatan kapal yang akan berangkat pada sore hari Selasa 16 April 2024.

Bahkan, seorang warga mengaku telah menunggu sejak pukul 08.00 Wita.

Sayangnya, akibat lonjakan calon penumpang saat puncak arus balik libur lebaran, tiket yang tersedia pun cepat habis terjual,  hingga membuat sejumlah warga tidak bisa mendapatkan tiket kapal yang diinginkan.

Selain itu,penjualan tiket yang kini mulai dilakukan secara online, juga mengakibatkan warga yang mengantri tidak mendapatkan tiket.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Gorontalo pun mengungkapkan, penjualan tiket selama pelayanan arus balik libur lebaran kali ini memang meningkat secara signifikan.

Petugas pelabuhan juga sebelumnya telah menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada warga untuk melakukan pembelian tiket secara online.

Namun, hingga kini masih banyak warga yang lebih memilih membeli tiket secara langsung dan mengakibatkan antrian di loket penjualan tiket.

Baca Juga: Puncak Arus Balik di Pelabuhan Gorontalo Alami Lonjakan Penumpang

Untuk mengurai antrian yang terjadi di loket penjualan tiket, petugas mencoba mengarahkan kepada warga untuk membeli tiket keberangkatan armada lain dengan tujuan yang sama.

Di puncak arus balik kali ini, Pelabuhan Gorontalo akan memberangkatkan 3 unit armada kapal dengan tujuan Luwuk.

 

#antreanpenumpang

#tiket

#pelabuhangorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x