Kompas TV regional berita daerah

Berburu Bika Ambon Oleh Oleh Legendaris Sukabumi

Kompas.tv - 17 April 2024, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Meskipun bernama Bika Ambon, namun kue yang satu ini selalu menjadi oleh oleh andalan khas Sukabumi yang tak pernah luput dari pantauan para wisatawan jika berkunjung ke Sukabumi. Tak heran di momen lebaran kali ini bika ambon selalu diburu dan kebanjiran orderan. Kue Bika Ambon legendaris di Bika Ambon Sunda Rasa yang berada di Jalan Siliwangi Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jawa Barat ini menyediakan beragam varian rasa mulai dari Bika Ambon durian, nangka, gula merah, dan Bika Ambon original serta pandan yang masih menjadi primadona. 

Di momen lebaran kali ini bika ambon sunda rasa selalu menyediakan kue dengan  kondisi yang fresh dengan produksi yang dilakukan dari pagi hari hingga malam hari, sehingga cita rasa bika ambon yang khas tetap terjaga. Selain Bika Ambon, disinipun terdapat mochi khas Sukabumi dengan dua varian, yakni mochi original dengan isian kacang tanah serta mochi Jepang yang menjadi best seller dengan bahan khas Jepang sehingga membuat rasa lebih lembut moist dan juga wangi.

Pada libur lebaran kali ini penjualan di Bika Ambon Sunda Rasa meningkat hingga tiga kali lipat dibanding hari biasanya dengan kenaikan mencapai 20. Pembeli pun banyak berasal dari luar kota dengan 50% pembeli repeater yang sudah biasa membeli Bika Ambon. Salah satu pembeli pun  mengatakan jika ia sengaja membeli oleh oleh di Bika Ambon Sunda Rasa karena selain legendaris juga rasanya yang tak pernah lekang oleh jaman.

Selain Bika Ambon disinipun terdapat beragam oleh oleh khas Sukabumi lainnya yang bekerjasama dengan UMKM yang ada di Sukabumi. Bika Ambon ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x