Kompas TV regional berita daerah

Toko Oleh-Oleh Lampung Diserbu Pemudik

Kompas.tv - 16 April 2024, 14:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pasca lebaran sejumlah toko penjualan oleh-oleh khas Lampung ramai diserbu pengunjung yang mayoritas para pemudik.

Baca Juga: Sejuknya Berwisata Alam di Pinus Ecopark Lampung Barat

Seperti yang terpantau pada toko oleh-oleh aneka sari rasa yang berada di Jalan Ikan Kakap Pesawahan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

Banyak pemudik yang datang untuk berburu berbagai makanan khas Lampung yang akan dijadikan buah tangan saat kembali ke daerah asal.

Ada berbagai oleh-oleh khas Lampung dijajakan di toko ini seperti keripik pisang, keripik nangka, dodol, lempok, sambal kemasan, kerupuk kemplang dan keripik hingga berbagai jenis kue kering dan basah dengan harga jual bervariasi mulai belasan hingga puluhan ribu rupiah.

Salah satu pengunjung mengaku mudik ke Lampung tak lengkap rasanya bila tida berburu oleh-oleh yang sengaja ia persiapkan untuk dibawa dan dibagikan ke sanak saudara di daerah asal.

Pihak toko mengaku bahwa oleh-oleh yang masih menjadi primadona para pengunjung yakni keripik pisang. Hal ini lantaran makanan tersebut merupakan khas dari daerah Lampung dengan varian rasa yang ditawarkan.

Sejak 2 hari pasca lebaran, pengunjung meningkat cukup tinggi hingga mencapai seribu perhari atau naik 70 persen dibanding hari biasanya.

Memanfaatkan momen lebaran yang berpengaruh dengan tingginya pengunjung, pemilik toko oleh-oleh biasanya menambah stok hingga varian makanan yang dijajakan.

#oleh-oleh #khas #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x