Kompas TV regional jawa timur

Tergerus Air Sungai, Pondasi Bangunan Rumah Ambrol!

Kompas.tv - 15 April 2024, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah pondasi bangunan milik warga runtuh akibat tergerus air sungai pada Minggu (14/04/2024) malam.

Ambruknya pondasi dan tembok bangunan ini terjadi di kelurahan Bunulrejo Kota Malang. Bangunan milik warga ini ambrol setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras. Material bangunan yang runtuh masuk ke dalam aliran sungai.

Lukas Gan, pemilik rumah menceritakan bahwa sebelum kejadian dirinya sudah melihat adanya retakan pada lantai bangunan. Pada Minggu siang, dirinya sudah melakukan pembersihan karena berniat memperbaiki retakan, namun pada Minggu malam bangunan miliknya runtuh 

Selain tembok milik Lukas, gerusan air sungai juga menyebabkan pondasi bagian dapur milik warga lain juga hilang. Akibatnya, sebagian tembok bangunan menggantung.

"Awalnya kita tahu di lantai ini ada retakan dan berencana memperbaiki tapi Minggu malamnya ambruk" Kata Lukas, Senin  (15/04/2024).

Pemilik rumah berupaya segera melakukan perbaikan pada pondasi yang runtuh secepatnya, karena jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan gerusan air sungai akan merembet ke pondasi yang lain.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x