Kompas TV regional berita daerah

Bingkisan Lebaran Dengan Jajanan Jadul Tahun 90an

Kompas.tv - 9 April 2024, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Hamppers selalu diburu jelang perayaan hari besar, seperti Idul Fitri tahun ini. Seorang tenaga honorer, Dila Novianti, warga Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, nekad berjualan hamppers lebaran. Bermodalkan gaji honorer, Ovie mengembangkan bisnisnya setiap tahun dan setiap momen perayaan hari besar.

Tema bingkisan lebaran yang dijual tahun ini, masih sama seperti tahun sebelumnya yakni jajanan dan parabot jadul 90an, ada juga minuman khas kampung Tipar Citamiang. Hamppers ini dibandrol mulai harga 15 ribu sampai dengan 50 ribu, atau bisa disesuaikan dengan permintaan pemesan. Tahun ini Ovie menerima banyak pesanan untuk dijadikan oleh-oleh bahkan penjualannya pun melebihi target dari tahun kemarin, terhitung sejak dua minggu jelang lebaran sekitar 100 pcs sudah terdistribusi.

Hoby ini digeluti Ovie untuk menjadi motivasi agar memiliki penghasilan tambahan disamping menjadi seorang tenaga honorer. Bahkan hasil dari penjualan disishkan untuk kebutuhan anak yatim piatu.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x