Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Anggota Polsek Simo Tewas di Teras Toko di Karanganyar, Saksi Sempat Lihat Korban Bawa Motor

Kompas.tv - 9 April 2024, 14:01 WIB
anggota-polsek-simo-tewas-di-teras-toko-di-karanganyar-saksi-sempat-lihat-korban-bawa-motor
Tim identifikasi Polres Karanganyar oleh tempat kejadian perkara, Sabtu (6/4/2024) malam. (Sumber: Dok. Polres Karanganyar/TribunSolo.com )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Seorang anggota Polisi dari Polsek Simo, Polres Boyolali ditemukan meninggal dunia di teras toko di Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024).

Korban yang diketahui bernama Muh Arif Arwan (52) ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang duduk di Simpang 4 Kalioso sekitar pukul 21.30 WIB. 

Saat itu korban terlihat mengendarai motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi K 4895 AZF melaju dari arah Kabupaten Sragen ke arah Kabupaten Boyolali. 

Saksi melihat korban berhenti di depan Toko Pojok dan turun dari sepeda motor lalu duduk dengan kepala menempel di lantai teras.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui Ps. Kasupsi Penmas Sihumas Polres Karanganyar, Bripka Rendra Roby Adkha Atmaja menjelaskan, saat identifikasi awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan baik benda tumpul maupun tajam terhadap korban. 

Baca Juga: Perwira Polisi Tewas Bunuh Diri di Asrama Akpol Semarang, Polda Jateng Duga Ada Masalah Keluarga

Tim forensik juga menemukan sisa muntahan di mulut korban, namun bukan dari minuman keras. Dugaan sementara, korban meninggal lantaran penyakit diabetes yang diderita. 

Hal ini diperkuat dari obat untuk penyakit diabetes yang ditemukan di saku celana korban. 

"Korban diketahui memiliki riwayat sakit gula dan di kantong saku celana sebelah kanan terdapat obat-obatan sakit gula, serta juga tidak ditemukan bau minuman keras," ujar Rendra dalam keterangannya, Selasa (9/4/2024), dikutip dari TribunSolo.com

Rendra menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, posisi korban saat ditemukan dalam keadaan telentang, posisi lidah korban menekan gigi depan dan kondisi jenazah belum terlalu kaku. 

Kemudian pupil mata korban sudah membesar dan ada sisa muntahan di mulut korban. Hasil olah tempat kejadian perkara, barang-barang milik korban tidak ada yang hilang. 

Baca Juga: Polisi Tewas Tertabrak Minibus saat Mengatur Lalu Lintas di Klaten

Motor Yamaha Nmax yang dikendarai korban juga masih berada di dekat lokasi ditemukannya jenazah korban. 

"Keluarga sudah menerima atas meninggalnya korban, dan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi dalam. (Jenazah) korban segera dimakamkan oleh keluarganya," ujar Rendra. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x