Kompas TV regional jawa barat

Pantau Stasiun-Jalur Arteri di Cirebon, Menhub: Memastikan Ini Berfungsi dengan Baik

Kompas.tv - 9 April 2024, 13:17 WIB
pantau-stasiun-jalur-arteri-di-cirebon-menhub-memastikan-ini-berfungsi-dengan-baik
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat konferensi pers di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/4/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau stasiun hingga jalur arteri di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/4/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan pemudik, baik yang menggunakan kendaraan maupun kereta api.

Dipantau dari Breaking News Kompas TV, Budi mengawali kunjungan kerjanya di Stasiun Cirebon. Ia terlihat menyapa dan berbincang dengan sejumlah penumpang kereta api di stasiun tersebut. Dalam kesempatan itu, Budi juga turut membagikan bingkisan Lebaran ke sejumlah penumpang stasiun.

"Saya memang sengaja ke Cirebon lalu nanti sampai ke daerah Karawang nanti balik lagi dan akhirnya ke sini lagi," kata Budi dalam konferensi pers di Stasiun Cirebon, Selasa.

Menurut penjelasannya, peninjauan dilakukan untuk memastikan jalur mudik di jalan arteri berfungsi dengan baik, meski diberlakukan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah.

Baca Juga: Menhub soal Antrean di Merak Banten: Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan

"Tujuan saya memastikan sekalipun ada one way, jalan arteri ini bisa berfungsi dengan baik," ujarnya.

Selain stasiun dan jalan arteri, Menhub di Cirebon juga akan meninjau beberapat titik pos polisi.

"Dan saya akan ke beberapa titik-titik ke Polres utama, karena kita tau pak polisi dan Dishub (Dinas Perhubungan) sudah bekerja keras, dan saya ingin mendapatkan insight apa yang harus dilakukan hari hari ini," lanjutnya.

Lebih lanjut ia pun berharap masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan lancar.

"Saya harap perjalanan-perjalanan dari para pemudik berjalan dengan baik. Dan kami bersama KAI dan kepolisian memastikan pergerakan masyarakat berjalan aman dan nyaman," ucapnya.

Adapun dalam kunjungannya ke Staisun Cirebon, Budi didampingi Direktur Regident Korlantas Brigjen Pol Yusri Yunus, Direktur utama Jasa Raharja Rivan Achmad.

Kemudian turut mendampingi Direktur Sarana perhubungan Darat Danto Hestiawan, serta Staf Khusus Menteri Perhubungan dan Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati.

Baca Juga: Jokowi Soroti Kepadatan Pemudik di Pelabuhan Merak: Menhub Segera Cari Solusi


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x