Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mudik Gratis Naik Kapal Perang Tekan Angka Kecelakaan

Kompas.tv - 9 April 2024, 10:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - KRI Banda Aceh yang membawa penumpang mudik gratis dari Jakarta ini sandar di Dermaga Nusantara II Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kapal perang yang membawa pemudik ini berangkat dari Mako Kolin-Lamil kemarin pagi.

Mudik gratis menggunakan kapal perang ini sebagai upaya TNI AL membantu pemerintah meminimalisasi kecelakaan yang biasa menimpa para pemudik karena kelelahan. Sehingga kondisi pemudik bisa lebih fresh karena memangkas rute yang harus ditempuh.

"Tradisi yang ada di Indonesia bisa silaturahmi bersama keluarga. Jadi seandainya menggunakan sepeda motor banyak sekali tingkat kecelakaan yang terjadi karena kelelahan dan sebagainya. Makanya diharapkan mudik dengan kapal akan jauh lebih aman dan nyaman," ujar Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, Danlanal Semarang.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita ini, mengapresiasi mudik gratis yang digelar oleh TNI AL ini.

"Pemudik bisa turun di Semarang ini sudah memangkas perjalanan dari Jakarta ke Semarang. Kita tahu ini sudah mulai puncak arus mudik," jelas Mbak Ita.

Para penumpang mengaku puas dan nyaman dengan layanan mudik gratis menggunakan kapal perang

"Dari Jakarta mudik ke Solo. Alhamdulillah luarbiasa (mudik dengan kapal), prajuritnya ramah-ramah, kapalnya juga bagus, nyaman," kata Sinta, pemudik.

Program mudik gratis sebagai upaya mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan di jalan raya. Dengan naik kapal lebih nyaman dan selamat sampai tujuan bertemu keluarga di kampung halaman.

#mudik #tnial #kapal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x