Kompas TV regional kalimantan

Board of Region Management PTPN IV Regional V Silaturahmi ke BPKP Kalsel Bahas Pengentasan Stunting

Kompas.tv - 9 April 2024, 10:24 WIB
board-of-region-management-ptpn-iv-regional-v-silaturahmi-ke-bpkp-kalsel-bahas-pengentasan-stunting
Board of Region Management (BRM) PTPN IV Regional V Silaturahmi ke BPKP Kalsel Bahas Program Pengentasan Stunting (Sumber: PTPN Group)
Penulis : KompasTV Pontianak

KOMPAS.TV - Dalam suasana Ramadhan 1445 Hijriah, PTPN IV Regional V melakukan silaturahmi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Selatan, 28/03/2024. Pertemuan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kerjasama antara PTPN IV Regional V dan BPKP Kalsel dalam upaya meningkatkan tata kelola perusahaan serta kontribusi terhadap pembangunan.

Audiensi yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Board of Region Management PTPN IV Regional V yaitu Region Head Khayamuddin Panjaitan, SEVP Operation I Ihsan, SEVP Business Support M. Zulham Rambe, dan Group Manager Kalimantan Selatan Syaripuddin dan disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan Ayi Riyanto beserta Korwas Bidang AN Nirwikoro, Korwas Bidang IPP Abdul Karim, dan Pengendali Teknis Harley Davidson Sitanggang.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan, Ayi Riyanto berharap kontribusi PTPN IV Regional V terhadap masyarakat Kalimantan Selatan dapat ditingkatkan seperti halnya yang sudah dilakukan di Kalimantan Barat. Ayi yang merupakan mantan Kepala Perwakilan BPKP Kalbar tersebut mengatakan saat ini sedang berfokus terhadap angka stunting yang tinggi di Kalsel, sehingga diharapkan PTPN dapat menjadi testimoni untuk perusahaan-perusahan di Kalsel berkolaborasi bersama mengentaskan stunting

Selain stunting, Kepala Perwakilan BPKP Kalsel juga menanyakan informasi terbaru terkait proses bisnis PTPN IV Regional V yang ada di Kalimantan Selatan.

Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan menyampaikan ada beberapa unit kerja yang saat ini sedang melakukan penanaman ulang dan penanaman konversi atau eks komoditi Karet menjadi Kelapa Sawit di Kalimantan Selatan.

Board of Region Management (BRM) PTPN IV Regional V Silaturahmi ke BPKP Kalsel Bahas Program Pengentasan Stunting (Sumber: PTPN Group)

Terkait penangan stunting, dikatakan Region Head PTPN IV Regional V, Perusahaan terus berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah setempat. Perusahaan menurutnya memiliki program penanganan stunting yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Kami percaya bahwa kolaborasi antara sektor Perusahaan dan Pemerintah merupakan salah satu kunci dalam mengatasi masalah stunting,” tuturnya.

Sebagai bagian dari Perusahaan yang ada di Kalimantan Selatan, PTPN IV Regional V  bertekad untuk memberikan kontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting. Melalui kemitraan yang erat antara PTPN IV Regional V dan BPKP Kalsel, diharapkan dapat terwujud percepatan dalam penanganan stunting, sehingga generasi masa depan Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. (*)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x