Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Memperlancar Arus Mudik-Balik Tol Solo-Yogya Resmi Dibuka

Kompas.tv - 8 April 2024, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta sepanjang 22 kilometer diharapkan mengurai kemacetan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik lebaran, serta dapat memangkas waktu tempuh.

“Kami semua sudah siap, Alhamdulilah meskipun sifatnya untuk sementara tapi sudah kita siapkan. InsyaAllah semua sudah sesuai dengan yang kita rencanakan,” tutur Rudy Hardiansyah, Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Solo.

Salah satu pemudik dari Tangerang, Banten dengan tujuan Yogyakarta, Supriyono, mengaku baru pertama kali ini melintas jalan tol fungsional. Sebelumnya ia selalu melintas tol Solo-Semarang dan keluar di Boyolali, kemudian melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta melalui jalur alternatif. Namun pada arus mudik lebaran tahun ini ia berkesempatan melintas di jalan tol fungsional.

“Baru pertama kali. Alhamdulilah kita apresiasi karena kita ada prasarana yang menunjang lebih cepat untuk ke Jogja karena biasanya kita keluar Boyolali, kita lewar jalur alternatif. Nah ini kita ada fasilitas pemerintah memberikan fasilitas kepada kita terimakasih kepada pemerintah, ya semoga ini lancar,” ucap Supriyono.

Jalan tol sementara dibuka mulai 5 April hingga 15 April 2024, mulai pukul 06.00 WIB, lantaran jalan tol ini belum dilengkapi marka dan penerangan sehingga hanya dibuka hingga pukul 5 sore.

#arusmudik #tolsolosemarang #lebaran 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x