Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kapolda Jateng Imbau Pemudik Utamakan Keselamatan

Kompas.tv - 8 April 2024, 17:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang hari raya Idulfitri masyarakat mulai melakukan mudik ke kampung halaman. Tradisi yang sudah turun temurun dilakukan ini untuk menyambung tali silaturahmi dengan keluarga, kerabat, handai taulan dan teman.

Sejumlah persiapan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik juga telah dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Seperti pengamanan rumah-rumah yang ditinggal pemudik hingga pengamanan arus mudik baik di ruas tol maupun ruas non tol.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam program Sapa Jateng menghimbau pada para pemudik untuk mengutamakan keselamatan. Mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk mudik, selain itu kondisi pengendara juga harus sehat. Jika dalam perjalanan menemukan permasalahan bisa langsung menghubungi pihak kepolisian.

"Imbauan saya bagi masyarakat yang mudik, keselamatan adalah yang nomer satu. Ingat bahwa keluarga di kampung sangat menunggu dan mendambakan kehadiran sanak saudara di kampung. Oleh karena itu persiapkan diri, jaga kesehatan, jaga kesehatan kendaraan yang akan dilalui. Apabila dalam perjalanan menemukan problem, hubungi polisi setempat. pasti akan dibantu termasuk bentuk-bentuk pengawalan polisi siap 24 jam dan tidak akan dipungut biaya, "  ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

Adapun puncak arus mudik di ruas tol yang melintasi Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang pada Sabtu (6/4/2024). Dimana saat puncak mudik tersebut jumlah kendaraan melintas dari arah barat atau Jakarta yang masuk ke Kota Semarang melalui Gerbang Tol Kalikangkung mencapai 68 ribu lebih dalam sehari.

#arusmudik #idulfitri #kapoldajawatengah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x