Kompas TV regional berita daerah

10 Ribu Kendaraan Roda 4 Gunakan Jalur Arteri Untuk Mudik

Kompas.tv - 8 April 2024, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ruas jalur arteri nasional Sukabumi Bogor, dipadati kendaraan roda 4  dari arah Jakarta, untuk mudik menuju Sukabumi. Pengalihan arus kendaraan dari jakarta menuju pintu keluar Tol Cigombong dan disambung menuju jalur arteri nasional ini, disebabkan karena penututupan total Tol Bocimi Cicurug, karena putus akibat bencana longsor.

Pihak Kepolisian pun melakukan sejumlah rekayasa lalulintas untuk mengurai kemacetan, salah satunya mengalihkan kembali kendaraan roda empat yang sudah masuk ke Jalur Arteri Nasional Sukabumi Bogor, Menuju jalur alternatif Tenjo Ayu. Polisi juga memberlakukan one way dari arah Cicurug menuju Cibadak, penumpukan kendaraan ini terjadi di sejumlah titik, yaitu Pasar Cicurug dan Pasar Cibadak.

Dari data Kepolisian kurang dari 10 ribu kendaraan roda empat menggunakan jalur arteri dari arah Jakarta menuju Sukabumi untuk mudik ke Sukabumi Cianjur dan Bandung. Sementara 15 ribu kendaraan roda dua mengarah padat dari Jakarta menuju Sukabumi. Polis pun menempatkan 62 personil lalulintas di Wilayah Utara  Sukabumi yang merupakan jalur mudik utama, untuk mengurai kemacetan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x