Kompas TV regional berita daerah

BPTD Kelas II Gorontalo Pastikan Armada Bus di Terminal Dungingi Siap beropersi Saat Mudik Lebaran

Kompas.tv - 5 April 2024, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Dalam rangka menghadapi arus mudik lebaran 2024, BPTD kelas II Gorontalo terus melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap seluruh armada angkutan yang akan melayani pemudik.

Setelah melakukan ramp check atau pemeriksaan secara berkala, puluhan armada bus yang ada di Terminal Dungingi, Kota Gorontalo ini pun dinyatakan layak dan aman untuk beroperasi dalam melayani pemudik.

BTPD kelas II Gorontalo mengatakan, dalam menghadapi arus mudik idul fitri kali ini, Terminal Dungingi mengoperasikan sebanyak 75 armada bus.

Puluhan armada bus tersebut akan melayani pemudik dengan rute Gorontalo menuju sejumlah wilayah yang ada di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Demi memberikan rasa aman kepada seluruh pemudik, Kepala BPTD Gorontalo meminta agar para sopir dan kernet bus dapat terus memperhatikan kondisi armada yang digunakan. 

Tak hanya melakukan pemeriksaan terhadap armada, seluruh sopir dan kernet bus juga tak luput dari pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

Bahkan, para sopir dan kernet bus juga dilakukan pemeriksaan urin oleh BNN Kota Gorontalo, sebagai langkah deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kota Gorontalo pun mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik saat melakukan perjalan.

Baca Juga: Sebanyak 1500 Personel Gabungan Disiagakan Dalam Operasi Ketupat 2024

BNN Kota Gorontalo mengungkapkan akan kembali melakukan pemeriksaan dan deteksi dini penyalahgunaan narkoba terhadap para sopir dan kernet bus setelah lebaran hari idul fitri mendatang.

Disisi lain, kepala BPTD kelas II Gorontalo pun menghimbau agar seluruh supir maupun kernet bus yang melayani arus mudik idul fitri,dapat benar benar mengutamakan keselamatan penumpang.

 

#MudikLebaran

#ArmadaBus

#TerminalDungingi

#KotaGorontalo

#Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x