Kompas TV regional jawa barat

Jembatan Darurat akan Dipasang di KM 64 Tol Bocimi yang Longsor, Hanya Dapat Dilalui Mobil Pribadi

Kompas.tv - 5 April 2024, 12:50 WIB
jembatan-darurat-akan-dipasang-di-km-64-tol-bocimi-yang-longsor-hanya-dapat-dilalui-mobil-pribadi
Penampakan longsor di Tol Bocimi Sukabumi dengan kondisi tanah yang terlihat masih bergerak, Kamis (4/4/2024). (Sumber: Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan bahwa petugas akan memasang jembatan darurat di lokasi jalan amblas di Km 64 Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Tol Bocimi.

Wibowo mengatakan bahwa jembatan darurat akan dipasang di jalur A atau lokasi jalan amblas. Nantinya, jalur ini hanya dapat dilalui oleh kendaraan pribadi saja.

“Kendaraan yang dapat melintas hanya kendaraan golongan 1 atau kendaraan pribadi saja,” kata Wibowo, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga: Imbas Longsor Tol Bocimi, Lalin Arah Jakarta Dialihkan, Parungkuda Ditutup Sementara

Ia menjelaskan bahwa jalur A yang dipasang jembatan darurat akan digunakan untuk satu lajur, yakni kendaraan yang melintas dari arah Bogor atau Jakarta menuju arah Sukabumi.

Demikian juga jalur B yang digunakan untuk satu lajur, yakni untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta.

Sejumlah personel Satlantas Polres Bogor dan Polres Sukabumi akan disiagakan di sejumlah titik untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri.

“Khususnya di Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan personil dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi,” jelas Wibowo, seperti dikutip dari Kompas.com.

Diberitakan sebelumnya, longsor terjadi di Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, arah Sukabumi pada Rabu (3/4/2024).

Satu unit minibus dilaporkan terperosok ke dalam jalan yang longsor akibat dari kejadian tersebut.

Baca Juga: Penyebab Longsor Tol Bocimi Menurut PT Waskita Toll Road: Gerusan Air akibat Hujan Deras

Kepala Polres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, dua penumpang Isuzu Panther yang terperosok mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, sebuah truk juga mengalami kecelakaan tunggal atau terguling saat mencoba menghindari lubang jalan yang longsor di sekitar lokasi kejadian. Beruntung, sopir dan penumpangnya tidak mengalami luka serius.


 

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x