Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam Mobil dan Motor

Kompas.tv - 5 April 2024, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tidak kuat melalui jalur tanjakan, sebuah truk yang mengangkut pasir terguling lalu menghantam mobil dan sebuah sepeda motor.

Kecelakaan ini terjadi di tanjakan Pawiyatan Luhur Kota Semarang, Kamis (4/4/2024) pagi. Truk yang mengangkut pasir nomor polisi H 9968 AC dari Kabupaten Boyolali yang dikemudikan Hendrik Prasetyo ini hendak mengirim pasir di kawasan Sampangan.

Namun saat melintas di tanjakan Bendan Duwur, truk yang dikemudikan Hendrik Prasetyo tidak kuat menanjak. Truk berjalan mundur dan akhirnya terguling menghantam mobil dan motor.

Saat terjadi kecelakaan, pengemudi mobil sempat terjepit di dalam kabin mobil, sementara sopir truk selamat dan pengendara motor mengalami luka serius.

“Nanjak, sampe sini nggak kuat. Motor sama mobil tadi pada nempel, kan kalo muatan pada ngasih jarak dulu, yang itu pada nempel. Terus nggak kuat langsung saya banting kiri mencari yang agak aman. Belum pernah lewat sini, baru kali ini,” tutur Hendrik, supir truk.

Akibat kejadian tersebut bodi mobil dan motor ringsek. Kecelakaan tersebut mengundang banyak perhatian pengguna jalan yang berdampak kemacetan di lokasi tersebut.

#kecelakaan #trukpasir #tanjakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x