Kompas TV regional jawa timur

Ditinggal Mudik, Jasa Penitipan Kucing Jadi Pilihan

Kompas.tv - 4 April 2024, 20:08 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jasa penitipan kucing di Kota Malang mendapat berkah selama musim mudik lebaran yang menitipkan kucing.

Salah satu tempat penitipan kucing yang ada di jalan Dilem, Lowokwaru Kota Malang salah satunya. Sepekan jelang lebaran, tempat penitipan kucing ini sudah dipenuhi oleh kucing-kucing milik warga yang dititipkan.

Layaknya sebuah hotel, tempat ini berisi 100 lebih kandang kucing yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk kucing. Devi Halimatusadiah, pemilik penitipan kucing ini mengaku, untuk tahun ini penitipan kucing di tempatnya meningkat drastis bahkan dibanding tahun sebelumnya.

Tingginya animo masyarakat yang menitipkan kucing selama mudik lebaran, devi harus menambah kandang dan jumlah pegawai. Karena kandang yang sudah penuh, tak jarang dari pemilik kucing membawa kandang sendiri agar kucing kesayangan bisa dititipkan selama pulang ke kampung halaman.

"Kalo sekarang liburnya agak panjang, terus penitipan kucing juga lebih banyak jadi kuota juga ditambah" Terang Devi.

Sementara itu menurut Deswita, salah tempat penitipan atau hotel kucing ini menjadi pilihan bagi dirinya selama pulang kampung. Kucing yang berada di penitipan dirasa lebih aman dan terjamin selama ditinggal mudik untuk beberapa hari.

"Biasanya lima sampai sepuluh hari, tergantung mudiknya, kalo tahun ini agak lama" Ujarnya. 

Selama berada di penitipan, kucing mendapat perawatan seperti pemberian makan hingga mandi. Tak jarang kucing juga diajak main agar tidak stres. Dengan tarif Rp 25 ribu belum termasuk pakan, pemilik kucing bisa tenang saat meninggalkan kucing ke kampung halaman.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x