Kompas TV regional berita daerah

Hindari Kepadatan, Warga Mudik Lebaran Lebih Awal

Kompas.tv - 4 April 2024, 13:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Terpantau di salah satu PO bus di Bandar Lampung tampak mulai ramai pemudik yang melakukan perjalanan ke kampung halaman lebih awal jelang hari raya lebaran.

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Mereka memilih keberangkatan lebih awal untuk menghindari kemacetan di jalan dan kepadatan di area Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan serta agar tidak kehabisan tiket bus.

Inka salah satu pemudik yang datang dari Yogyakarta mengaku lantaran masa perkuliahan sudah berakhir ia memutuskan pulang kampung lebih awal guna mengobati rasa rindu keluarga. Inka juga memberi tips kepada calon pemudik lainya untuk bisa memesan tiket lebih awal agar tidak kehabisan dan memastikan kelengkapan barang bawaan selama perjalanan.

Salah satu kepala PO bus mengakatan bahwa ada peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan jasa transportasi bus 10 hingga 15 persen.

Ia juga mengaku per-hari jelang lebaran bisa memberangkatkan 12 unit bus antar provinsi.

Di masa arus mudik lebaran hingga arus balik mendatang, pemudik diimbau untuk memastikan segala keperluan dalam perjalanan hingga memesan tiket lebih awal dan menghindari waktu puncak arus mudik.

#bus #pemudik #peningkatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x