Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Penuhi Kebutuhan Pokok Lebaran Lewat Bazar Pasar Murah

Kompas.tv - 4 April 2024, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setidaknya ada 44 stand berbagai kebutuhan pokok mengikuti kegiatan bazar yang digelar di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro. Sejumlah komoditas dijual dengan harga murah, diantaranya beras, minyak goreng, telur, hingga bumbu dapur seperti bawang merah dan putih. Bazar pasar murah ini tak hanya dilakukan di lingkungan Kodam saja, namun juga di seluruh jajaran Kodam IV, seperti Kodim dan Korem.

Bazar dengan menjual kebutuhan sembako dengan harga dibawah pasaran ini dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan para prajurit dan juga warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan pokok terutama jelang lebaran. “Tujuan kita disamping kebutuhan para prajurit sendiri juga kita harapkan masyarakat sekitar sini," ucap Mayjen TNI Deddy Suryadi, Pangdam IV Diponegoro.

Salah satu warga dari Meteseh mengaku senang dengan adanya sembako murah ini, karena sangat membantu warga untuk memebuhi kebutuhan lebaran. Harga beras kemasan lima kilogram yang umumnya masih di atas Rp 70 ribu, di pasar murah ini hanya dijual Rp 60 ribu per lima kilogram. “Tadi beli sayuran yang Rp 10 ribu dapet tiga, sama beras yang lima kiloan. Harganya murah daripada yang di luar,” tutur Nelce Helena. Pasar murah ini akan bakal digelar selama dua hari, namun jika dibutuhkan akan bisa diperpanjang.

#sembakomurah #pasarmurah #kodamIV #bazar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x