Kompas TV regional jawa tengah dan diy

IPHI Jateng Berharap Calhaj Lansia Diprioritaskan Berangkat Tahun Ini

Kompas.tv - 3 April 2024, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PW IPHI Jawa Tengah berharap, calon haji lansia diprioritaskan masuk kuota haji pemberangkatan ke Tanah Suci Mekkah tahun 2024.

Harapan calon haji lansia bisa diprioritaskan masuk kuota haji pemberangkatan ke Tanah Suci tahun 2024, disampaikan Ketua PW IPHI Jawa Tengah Harsono, di tengah tasyakuran Harlah IPHI Jawa Tengah ke-34 dan pemberian santunan anak yatim di Kota Semarang.

Harsono menambahkan pengelolaan ibadah haji diakui semakin baik meski harus terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan. Selain prioritas calon haji lansia, Harsono meminta untuk memudahkan calon haji Indonesia menjalani prosesi haji, penempatan penginapan atau hotel sebaiknya didekatkan dengan Masjidil Haram.

“Kami harapkan yang diprioritaskan adalah mereka-mereka yang umurnya sudah lanjut usia, terus juga yang ada mempunyai riwayat penyakit-penyakit. Nah ini mohon bisa diprioritaskan. Juga di sana fasilitasnya ditingkatkan supaya syukur-syukur bisa dapat penginapan yang dekat dengan Masjidil Haram,” tutur Harsono.

Pada kesempatan itu Harsono berharap agar anggota IPHI Jawa Tengah tetap menjadi haji marbrur sepanjang masa dan sukses mengemban amanah.

#haji #calonhaji #lansia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x