Kompas TV regional jawa tengah dan diy

125 Ribu Personil Gabungan Siap Amankan Mudik di Jateng

Kompas.tv - 2 April 2024, 11:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, Polda Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan 160 pos keamanan yang disebar di seluruh wilayah Jawa Tengah. Kapolda Jateng meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan pos pengamanan (pos pam) tersebut jika mengalami kendala selama menjalani arus mudik dan balik Lebaran. Untuk melakukan perjalanan selama mudik, masyarakat diminta untuk mempersiapkan diri, baik fisik maupun kendaraan.

“Bagi masyarakat kita yang mudik, khususnya Jawa Tengah, persiapkan diri, tidak hanya kendaraan tetapi fisik juga, sopirnya juga. Kalau terjadi kendala di lapangan, jangan segan-segan lapor polisi. Anggota kita sudah 160 pos pam dan 125.000 anggota sudah tersebar. Kita sudah siap dalam rangka menampung bangkitan arus yang 170 juta masuk ke Jawa Tengah, sebagaimana survei dari pak Menteri Perhubungan,” tutur Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng.

Sementara itu, Kodam IV Diponegoro mendukung penuh pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2024. Untuk pengamanan. Kodam IV memperbantukan hampir 1000 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Jateng.

“Mendukung penuh pelaksanaan mudik Lebaran, terbukti dengan kita kerahkan sekitar hampir seribu, tepatnya di 800 untuk di BKO ke Polda Jateng, untuk ditempatkan di rest area, dan pos-pos polisi. Selain itu juga, kita berkomitmen bahwa dimana ada pos polisi, di situ ada polisi dan TNI. Itu merupakan bentuk sinergitas antara polisi dan TNI,” ujar Brigjen TNI Budi Irawan, Kasdam IV Diponegoro.

Sebanyak 125 ribu personil keamanan ini akan disebar di seluruh pospam, rest area, serta sejumlah titik lainnya.

#mudik #lebaran #pospam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x