Kompas TV regional jawa timur

Ibadat Jumat Agung di Malang, Pemuda Gereja Gelar Visualisasi Jalan Salib

Kompas.tv - 29 Maret 2024, 17:31 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Gereja St Yohanes Pemandi Janti Kota Malang menggelar peristiwa tablo atau drama penyaliban Yesus Kristus.

Peristiwa jalan salib ini ditampilkan oleh sekelompok Orang Muda Katolik Gereja St Yohanes Pemandi. Dalam penampilan selama kurang lebih 30 menit, mereka memvisualisasikan prosesi jalannya Yesus Kristus saat diadili dan wafat diatas kayu salib. Adegan demi adegan yang diperankan oleh anak anak muda membuat jemaat gereja menyimak dengan seksama.

Menurut Romo Bernardus Winur, visualisasi jalan salib ini melibatkan 80 pemeran. Keseluruhan dari mereka adalah anak-anak muda. Pelibatan anak-anak muda ini juga sebagai sarana edukasi kepada kaum muda untuk belajar tentang spiritual dan sosial. Untuk bisa mendalami peran hasil yang memuaskan, para pemain ini membutuhkan 40 hari persiapan.

Itu bagus sekali karena disini sangat intens memperhatikan kaum muda, ini ada aspek edukasi yg mau ditanamkan kepada anak muda" Kata Romo Bernardus Winur.

Lebih jauh, Romo Bernardus menjelaskan, dalam momen paskah kali ini, umat Katolik belajar bagaimana menghadapi penderitaan oleh  berbagai perlakuan buruk dan ketidakadilan. Umat Katolik juga diajak untuk mengambil hikmah dari rangkaian perayaan Paskah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x