Kompas TV regional berita daerah

Sambut 15 Ramadan, Warga Kota Gorontalo Gelar Pawai Obor dan Bagikan 5000 Gelas Kolak Gratis

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 15:33 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Dalam rangka menyambut pertengahan Ramadan 1945 tahun 2024, kelompok pemuda Molosipat W bangkit, berinisiatif menggelar pawai obor dan festival Ramadan.

Pawai dan festival budaya yang digelar di kelurahan Molosipat W Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo itu disambut meriah oleh ratusan warga.

Kegiatan tersebut diikuti oleh karang taruna se Kota Gorontalo, Taman Pengajian Quran serta majelis taklim se Kecamatan Kota Barat.

Para peserta akan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilometer, dengan mengarak obor sembari melantunkan sholawat.

Tak hanya iring iringan obor, dalam kegiatan tersebut pengunjung juga disuguhkan dengan penampilan kostum karawo yang merupakan ciri khas dari Gorontalo.

Pawai obor dan festival budaya yang digelar oleh para pemuda itu pun telah menjadi kegiatan rutin dan telah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut.

Ketua panitia kegiatan Hermawan Mozin mengatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi wadah dalam mempererat tali silaturahmi selama melaksanakan ibadah puasa.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Pedagang Minuman Bersoda Musiman di Gorontalo Mulai Ramai

Kegiatan yang telah menjadi sebuah tradisi dan kebiasaan warga setempat itu pun diharapkan dapat dijaga dan kembangkan dengan dukungan dari pemerintah.

Disamping itu, pawai obor dan festival budaya yang diinisiasi oleh para pemuda itu turut diapresiasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Aryanto Husain mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi upaya dalam pengembangan potensi wisata budaya yang ada di Gorontalo. 

Selain disuguhkan dengan pawai obor dan festival budaya, warga yang berkunjung juga dapat menikmati kolak yang disediakan oleh warga setempat.

Bahkan, dalam kegiatan kali ini, panitia dan warga telah menyediakan sebanyak 5000 gelas kolak yang dibagikan secara gratis di sepanjang jalan yang menjadi rute pawai obor dan festival budaya tersebut.

 

#pawaiobor

#kotagorontalo

#15ramadan

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x