Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Pedagang Minuman Bersoda Musiman di Gorontalo Mulai Ramai

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Jelang hari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, ruas-ruas jalan utama di Kota Gorontalo kini sudah mulai diramaikan dengan lapak pedagang minuman bersoda musiman.

Tumpukan berbagai jenis minuman bersoda yang tersusun rapi itu pun telah menjadi pemandangan umum di Kota Gorontalo saat mendekati hari lebaran.

Bahkan, seorang pedagang di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo mengaku telah mulai menyiapkan dan membuka lapak sejak awal bulan Ramadan.

Yulan Sapide, pemilik lapak minuman bersoda musiman mengaku telah menjadi penjual minuman bersoda saat ramadan sejak 2014 silam.

Selama Ramadan, Yulan menyiapkan lebih dari 3000 lusin minuman bersoda berbagai jenis dan ukuran yang didatangkan dari Sulawesi Utara, untuk memenuhi kebutuhan warga Gorontalo saat lebaran nanti.

Harganya pun bervariasi, mulai dari 45 ribu hingga 165 ribu rupiah,tergantung jenis dan ukuran.

Tingginya antusias warga dalam menyambut lebaran nanti, hingga kini Yulan mengaku telah menjual lebih dari 1000 lusin minuman bersoda.

Sebagai penjual minuman bersoda musiman, Yulan mengaku bisa meraup keuntungan hingga lebih dari 25 juta rupiah.

Baca Juga: Kecewa Dengan Keputusan Bawaslu, Salah Satu Caleg di Kota Gorontalo Bakal Melapor ke DKPP

Disisi lain, Yulan mengungkapkan, adanya isu boikot terhadap sejumlah merek minuman bersoda produk Israel, memberikan dampak besar terhadap penjualannya saat ini.

Meskipun demikian, Yulan bersyukur, hingga kini antusias warga di Kota Gorontalo masih cukup tinggi dalam membeli minuman bersoda untuk keperluan hari lebaran.

Yulan juga menegaskan, sebagian dari hasil penjualannya akan disumbangkan untuk warga Palestina, sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

 

#jelanglebaran

#kotagorontalo

#penjualminumanbersoda

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x